Apa Itu Blog, Fungsi Blog, Sejarah Blog, Cara Menciptakan Blog

Blog yaitu bentuk aplikasi web, intinya merupakan bab dari situs website yang sanggup di terusan secara online yang mempunyai fungsi utama memuata tulisan-tulisan dan gambar ( di muat dalam posting) paa setiap halaman web. Blog biasanya di kella oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) di buat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.



Banyak penyedia blog gratis, mirip Blogdetik.com, tumblr.com, weeby.com, dan banyak lainnya, platform blog yang paling terkenal dikala ini yaitu Blogger.com dan Wordpress.com alasannya yaitu akomodasi dan fitur yang di tawarkan oleh penyedia blog tersebut.


Saya akan memperlihatkan teladan tutorial bagaimana cara menciptakan blog gratis di Blogger, unutk mendaftar di Blogger.com, mengharuskan sobat unutk memakai email Gmail sebagai alaamt email, hal   tersebut alasannya yaitu Blogger dan Gmail yaitu satu jaringan milik perusahaan Google. Dengan sobat mempunyai akun email Gmail, itu berarti sobat sudah mempunyai akun Google yang terintegrasi dengan banyak sekali produk Google, sobat tinggal masuk ke email Gmail sobat yang telah sobat buat tadi.

1. Langkah pertama silahkan kunjungi http://www.blogger.com

2. Log in memakai email Gmail dan Password yang telah sobat buat, lalu klik masuk, Setelah masuk sobat akan di arahkan pada halaman Dasbor Blogger.
3. Pada halaman Dasbor Blogger, sobat sanggup segera untuk menciptakan blog gres di Blogger dengan klik tombol Blog baru.
4. nanti akan muncul jendela halaman untuk mendaftar blog baru, mirip pada tampilan berikut.



5. Isi kolom registrasi yang tersedia, Judul isi dengan judul blog yang sobat inginkan, misal indo blog", Alamat isi dengan alamat blog yang sobat inginkan misalnya, "indoblog.blogspot.com", Template, pilih template blog yang sobat inginkan.

6. Setelah itu klik buat blog, maka blog sobat telah di buat dan siap untuk di gunakan.

Sahabat juga sanggup menciptakan blog di banyak sekali platform dengan memakai alamat email sahabat, mirip wordpress.com dengan mendaftar dan mengisi data lengkap yang di perlukan.




Keunggulan Menggunakan Blogspot


1. Tidak membutuhkan keahlian HTML

Di blogger / blogspot semuanya serba mudah, di sana juga terdapat banyak sekali master dari blogging. Master-master terebut akan membantu sobat dalam urusan template dan juga akan membantu semua pertanyaan yang selama ini mengganjal di dalam hati sahabat. Blogger telah di desain supaya sangat gampang untuk di kelola bahkan oleh orang yang sama sekali tidak mengenal aba-aba pemrograman HTML maupun css. Yang perlu sobat lakukan hanya menulis menciptakan artikel. Sedangkan untuk html dan templatenya sudah tersedia banyak seklai pilihan yang beragam. Tidak cukup hingga di sini jikalau sobat mencari template lain dengan berselancar ke google atau situs mesin pencari lainnya mempunyai sebuah blog di blogger menyerupai kata mempunyai sebuah situs, perbedaanya yaitu blogger itu gratis dan sanggup di miliki semua orang.

2. Praktis di gunakan ( User Friednly)

Berbeda dengan platform blog lain dengan blogger semuanya akan sanggup sobat lakukan dengan mudah, dikala menciptakan bloga sobat sanggup mengatur apakah blog shaabat sanggup di temukan mesin pencari, mengatur judul blog sahabat, menentukan tempalte, menciptakan artikel, mengisi dskripsi blog dan bahkan sobat masih mempunyai aliran alamat bog gres yang lebih baik. Semua itu sanggup sobat lakukan dengan gampang dan tanpa harus memakai aba-aba HTML atau aba-aba lain yang sangat sulit bagi orang awan mirip kita.

3. terintegrasi dengan Google Adsense

Seperti halnya yang telah kita keetahui bahwa untuk mempunyai sebuah akun adsense kita harus mempunyai sebuah situs maupun blog dengan TLD ( Top Level Domain), Pernyataan tersebut tidak berlaku jikalau sobat mempunyai sebuah blog dengan subdomain blogspot.com, dengan mempunyai sebuah blog di blogger sobat sanggup ikut berpartisipasi dalam adsense lalu mendaftarkan blog sobat tanpa harus membeli domain terlebih dahulu. Bayangkan jikalau shabat harus membeli domain untuk adsense, jikalau akun tersebut di terima oleh adsense rasanya hal tersebut tidak akan menjadi maslah namun seumpama jikalau sudah membeli domain namun akun tetap di tolak, lantas rugilah kita telah membeli domai tersebut.

4. Di lengkapi dengan JavaScript

Sahabat ingin mempunyai sebuah blog gratis yang memperlihatkan kebebasan kepada sobat untuk urusan tampilan? Blogspotlah jawabanya. Di blogger semua penggunanya di beri kebebsan untuk memasang javascript dalam blog masing-masing, sobat tentunya pernah melihat sebuah blog yang menampilkan iklan dengan tombol close, nah hal tersebut sanggup di laksankan berkat JavaScript, jikalau sobat ingin mempunyai sebuah blog yang sanggup sobat modifikasi layaknya sebuah situs yang sangat tekenal sobat sanggup mencoba blogspot.com, lalu carilah beberapa tempalte di internet yang berdasarkan sobat paling manis alasannya yaitu tersedia banyak sekali template blogspot di internet.

5. Di perbolehkan memasang iklan

Untuk sanggup memasang iklan di blog spot yang sobat miliki, sahabt tidak memerlukan sebuah akun premium terlebih dahulu. Di blog spot semua akun itu sama dan semuanya di perlakukan dengan sama pula. Jika sobat menganggap trafik blog sobat sudah tidak mengecewakan banyak dan layak untuk di tempati iklan sobat sanggup menempatkan iklan di blog sahabat. sobat tidak perlu khawatir, tidak akan ada pembatalan blog alasannya yaitu menang blogspot mengijinkan adanya iklan di blog teruslah buat artikel yang bermutu dan dapatkan penghasilan embel-embel memalui iklan di blog sahabat.

6. Dapat berganti domain dengan mudah

Ketika sobat merasa sebuah perubahan alamat blog ke domain tingkat tertinggi (TLD) seperti.com sudah di perlukan sahabt sanggup dengan gampang melakukannya, bahkan blogger juga menyediakan daerah bagi sobat untuk membeli domain lalu akan secara otomatis terintegrasi dengan blog yang sobat miliki. Kaprikornus sobat hanya perlu membeli domain lalu domain tersebut secara otomatis akan di hubungkan dengan blog sahabat, sobat tidak perlu mengatur DNS dan segala macam lainnya yang berdasarkan saya sangat mebingungkan dan menjengkelkan. Tinggal beli domain dengan harga yang terjangkau lalu alamat blog sobat akan segera bermetamorfosis domain yang sobat ingingkan.

7. Sangat Aman

Pernah dengar dengna situs yang terjangkit DdosAttack? jikalau sobat memakai blogspot sobat tidak akan pernah mengalmai hal tersebut. Kalaupun sobat pernah mengalaminya dengan segera para profesor hebat Google akan segera memperbaikinya. Sebuah blog yang di kelola oleh raksasa internet Google tampaknya cukup sulit unutk di musnahkan oleh hacker, bahkan Google dengan lantang berani menyampaikan bahwa siapa yang sanggup menemukan celah keamanan situs Google maka beliau akan di bayar dengan bayaran yang tidak sedikit.

Demikianlah penjelasaan saya wacana apa itu blog semoga sanggup bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari tahu apa arti dari blog tersebut, kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan kualitas blog saya kedepannya hingga jumpa dan terima kasih telah berkunjung ke dalam blog saya.


Posting Komentar untuk "Apa Itu Blog, Fungsi Blog, Sejarah Blog, Cara Menciptakan Blog"