Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila

Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila


GARUTSELATAN.NET - Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila. Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.

Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila


Sebelumnya Ibu/Bapak telah menyelsaikan proses Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 1Modul 2Modul 3, Modul 4Modul 5 dan Post Test Modul 1Modul 2, Modul 3Post Test Modul 4, kali ini GSN bagikan kembali Contoh Jawaban berikutnya yaitu Post Test Modul 5.

Topik Kurikulum Merdeka Modul 1 Kurikulum & Post TestModul 2 Kurikulum & Post Test

Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 + Post TestModul 2 + Post TestModul 3 + Post Test, Modul 4 + Post Test

Saat ini Ibu/Bapak Guru akan melanjutkan pembelajaran materi berikutnya tentang Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.  




Berikut GSN bagikan Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4.

A. Materi Dimensi Bergotong Royong


Latihan Pemahaman : Berikut yang bukan merupakan elemen dari Dimensi Bergotong Royong adalah...

a. Kolaborasi

b. Berbagi

c. Kepedulian

d. Empati


Cerita Reflektif : Apakah pengalaman bergotong royong Ibu/Bapak yang paling berkesan? Apa peran Ibu/Bapak dalam gotong royong tersebut?

Jawaban : Pengalaman gotong royong yang paling berkesan adalah pada saat bersama-sama memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar kita sebagai media belajar, serta mengubahnya menjadi produk baru sesuai dengan keinginan murid.


B. Materi Elemen dalam Dimensi Bergotong Royong



Latihan Pemahaman :

1. Menurut alur pekermbangannya, membiasakan diri untuk berbagi ke orang sekitarnya bisa dimulai dilatih pada murid dari jenjang...

a. PAUD

b. SD

c. SMP

d. SMA/K


2. Menumbuhkan elemen kepedulian berkaitan dengan kemampuan berempati murid.

a. Benar

b. Salah


3. Agar suatu kolaborasi berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan, antara anggota kelompok harus saling...

a. Bekerja sama

b. Berkomunikasi

c. Percaya

d. Semua benar


Cerita Reflektif : Apa hambatan yang biasanya Ibu/Bapak temui dulu ketika sekolah saat melakukan kerja kelompok? Bagaimana menghadapinya?

Jawaban : Hambatannya adalah menuntun murid untuk berani bereksplorasi berdasarkan kemampuannya. Hal tersebut sedikit sulit karena minat dan kemampuan murid. Meskipun demikian, sedikit demi sedikit bisa teratasi dengan cara selalu semangat mendampingi kompetensi murid.

Soal & Jawaban Post Test Modul 4 Pelajar Pancasila


Demikian informasi tentang Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • jawaban latihan pemahaman
  • cerita reflektif
  • profil pelajar pancasila
  • modul 1 apa dan mengapa profil pelajar pancasila
  • modul 2 dimensi beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa & berakhlak mulia
  • modul 3 dimensi berkebinekaan global
  • modul 4 dimensi bergotong royong
  • urgensi profil pelajar pancasila
  • dimensi profil pelajar pancasila
  • bagaimana dimensi profil pelajar dikembangkan

Posting Komentar untuk "Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila"