Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila
GARUTSELATAN.NET - Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila. Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.
Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila |
Sebelumnya Ibu/Bapak telah menyelsaikan proses Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 1, Modul 2, Modul 3, Modul 4, Modul 5 dan Post Test Modul 1, Modul 2, Modul 3, Post Test Modul 4, kali ini GSN bagikan kembali Contoh Jawaban berikutnya yaitu Post Test Modul 5.
Topik Kurikulum Merdeka Modul 1 Kurikulum & Post Test, Modul 2 Kurikulum & Post Test
Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 + Post Test, Modul 2 + Post Test, Modul 3 + Post Test, Modul 4 + Post Test
Saat ini Ibu/Bapak Guru akan melanjutkan pembelajaran materi berikutnya tentang Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4 Dimensi Bergotong Royong.
Baca Juga :
Berikut GSN bagikan Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4.
A. Materi Dimensi Bergotong Royong
Latihan Pemahaman : Berikut yang bukan merupakan elemen dari Dimensi Bergotong Royong adalah...
a. Kolaborasi
b. Berbagi
c. Kepedulian
d. Empati
Cerita Reflektif : Apakah pengalaman bergotong royong Ibu/Bapak yang paling berkesan? Apa peran Ibu/Bapak dalam gotong royong tersebut?
Jawaban : Pengalaman gotong royong yang paling berkesan adalah pada saat bersama-sama memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar kita sebagai media belajar, serta mengubahnya menjadi produk baru sesuai dengan keinginan murid.
B. Materi Elemen dalam Dimensi Bergotong Royong
Latihan Pemahaman :
1. Menurut alur pekermbangannya, membiasakan diri untuk berbagi ke orang sekitarnya bisa dimulai dilatih pada murid dari jenjang...
a. PAUD
b. SD
c. SMP
d. SMA/K
2. Menumbuhkan elemen kepedulian berkaitan dengan kemampuan berempati murid.
a. Benar
b. Salah
3. Agar suatu kolaborasi berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan, antara anggota kelompok harus saling...
a. Bekerja sama
b. Berkomunikasi
c. Percaya
d. Semua benar
Cerita Reflektif : Apa hambatan yang biasanya Ibu/Bapak temui dulu ketika sekolah saat melakukan kerja kelompok? Bagaimana menghadapinya?
Jawaban : Hambatannya adalah menuntun murid untuk berani bereksplorasi berdasarkan kemampuannya. Hal tersebut sedikit sulit karena minat dan kemampuan murid. Meskipun demikian, sedikit demi sedikit bisa teratasi dengan cara selalu semangat mendampingi kompetensi murid.
Soal & Jawaban Post Test Modul 4 Pelajar Pancasila
Demikian informasi tentang Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila, semoga bermanfaat.
Pencarian yang banyak dicari:
- jawaban latihan pemahaman
- cerita reflektif
- profil pelajar pancasila
- modul 1 apa dan mengapa profil pelajar pancasila
- modul 2 dimensi beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa & berakhlak mulia
- modul 3 dimensi berkebinekaan global
- modul 4 dimensi bergotong royong
- urgensi profil pelajar pancasila
- dimensi profil pelajar pancasila
- bagaimana dimensi profil pelajar dikembangkan
Posting Komentar untuk "Soal dan Jawaban Pemahaman Cerita Reflektif Modul 4 Profil Pelajar Pancasila"