Dulu Sering dicela Karena Berat Badannya 75 Kg, Kini Gadis ini Berubah drastis dan Dikira Operasi Plastik




Video yang diunggah akun TikTok @vbelda pada 25 Juni 2020 mendadak jadi viral setidaknya telah ditayangkan lebih dari 7,3 juta, disukai lebih dari 516 ribu orang, dan dibanjiri 9 ribuan komentar.

Pngunggah video TikTok, Vanessa Belda Hartono (20), membenarkan bahwa kisah yang ia bagikan dalam videonya tersebut merupakan pengalaman pribadinya.

Wanita asal Madiun, Jawa Timur, Pernah merasakan sakit hati saat fisiknya mendapat komentar buruk, Vanessa pun menyampaikan pesan supaya setiap orang tidak mudah melontarkan komentar buruk mengenai fisik orang lain.

Vanessa mengungkapkan, berat badannya sempat mencapai 75 kilogram saat dirinya masih duduk di bangku SMP.

“Jadi dulu itu aku suka makan, kayak nggak kekontrol gitu nafsu makannya.”

“Waktu SMP, berat badanku sampai 75 kilogram,” bebernya.

Vanessa mengaku, ia kemudian mulai memiliki rasa suka dengan teman laki-lakinya saat ia duduk di bangku kelas 9.

Namun, rasa kagumnya justru mendapat balasan sikap yang tidak mengenakkan.

“Waktu aku suka, dia tahu, dan aku langsung di-block,” ungkapnya.

Bukan itu saja, Vanessa menambahkan, ia juga pernah mendapat sindiran dari seorang guru ketika dirinya tidak ikut upacara bendera.

Ia mengaku, sindiran gurunya tersebut membuat dirinya sangat terluka.

“Waktu itu ada upacara bendera di sekolah terus aku nggak ikut. Akhirnya disindir sama guruku, katanya, ‘kalau cantik nggak apa-apa mau gaya, kalau putih nggak apa-apa mau takut panas,’,” kisahnya.

“Akhirnya aku sakit hati kan? Dan mulai diet itu,” sambung dia.

Vanessa melanjutkan, saat itu dirinya memang sudah memiliki keinginan untuk menurunkan berat badannya.

Ia mengatakan, orang tuanya pun mendorongnya untuk menurunkan berat badan karena alasan kesehatan.

“Orang tua sebenarnya juga mau aku diet buat kesehatan karena aku sempat nggak mens enam bulan gitu gara-gara terlalu gendut,” ucapnya.

Kemauan Vanessa untuk menurunkan berat badannya pun semakin kuat.

Menurutnya, hasil dietnya mulai terlihat dalam waktu satu bulan.

“Cuma satu bulan aku turun 15 kilogram,” tuturnya.

Vanesaa mengaku, perubahan penampilannya tersebut membuat sejumlah orang ingin mengikuti diet seperti dirinya.

“Banyak yang tanya juga caranya gimana,” ujar Vanessa.

Sementara itu, Vanessa mengatakan, sebagian orang juga tampak iri terhadap dirinya.

Ia pun mengaku sempat kesal saat orang-orang menyebut dirinya operasi plastik.

Namun, lama kelamaan, Vanessa mengaku lebih santai menghadapi komentar tersebut.

“Lama-lama aku biasa. Malah aku berani ceritain ke TikTok biar langsung kesebar sekalian, jadi di nggak perlu bilang (operasi plastik) lagi ke orang,” kata Vanessa.


Sumber " https://welcome.goodmothers.xyz/







Posting Komentar untuk "Dulu Sering dicela Karena Berat Badannya 75 Kg, Kini Gadis ini Berubah drastis dan Dikira Operasi Plastik"