Inilah Daftar 92 Daerah Zona Hijau Covid-19 di Indonesia yang Boleh Membuka Sekolah Pada Bulan Juli

Inilah Daftar 92 Daerah Zona Hijau Covid-19 di Indonesia yang Boleh Membuka Sekolah Pada Bulan Juli - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makariem telah menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bertahap di sekolah yang berada dalam zona hijau.

Inilah Daftar 92 Daerah Zona Hijau Covid-19 di Indonesia yang Boleh Membuka Sekolah Pada Bulan Juli


  Pernyataan ini disampaikan secara daring dalam acara Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19 secara daring, Senin (15/5/2020) dilansir dari Merdeka.com.

Adapun zona hijau yang dimaksud adalah merupakan daerah kasus angka penyebaran Covid-19 yang sudah menurun. Sementara, sekolah yang berada di daerah zona merah, oranye dan kuning masih belum diperbolehkan membuka pembelajaran tatap muka.

Daftar 92 Daerah Zona Hijau Covid-19 di Indonesia

Kebijakan klasifikasi wilayah ini penting dan perlu dilakukan untuk mencegah risiko terjadinya penularan virus corona.

Untuk teknisnya, jenjang SMP ke atas, termasuk SMA dan SMK, merupakan jenjang sekolah yang akan dibuka pertama kali. Sementara, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diperkirakan baru akan dibuka sekitar 5 bulan lagi.

Untuk peserta didik yang berada pada zona merah sendiri masih harus melakukan pembelajaran dari rumah.

Untuk informasi lebih lengkapnya, KAMI akan membagikan informasi daftar 92 daerah zona hijau covid-19 di Indonesia yang boleh membuka sekolah pada bulan juli. Tidak hanya daftarnya saja namun juga penjelasan lebih rinci tentang zona hijau itu sendiri serta penjelasan protokol kesehatan yang harus dipatuhi saat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka berlangsung. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar 92 Daerah Zona Hijau Covid-19 di Indonesia yang Boleh Membuka Sekolah Pada Bulan Juli"