Menggali Lubang Rezeki Dari Ngeblog

Kangkomar.net - Saya percaya bahwa hidup, mati, jodoh, dan rezeki sudah di tentukan, ini memang diam-diam tuhan, tidak ada satupun insan mengetahui apa yang sudah di tulis, tetapi sebab insan tidak mengetahui apa yang telah tertulis maka wajib baginya untuk berusaha semoga hidupnya senang di dunia dan di alam abadi nanti, meskipun janjkematian sudah di tentukan waktunya insan tetap wajib menjaga kesehatan dan kebugarannya, demikian pula perihal rezeki tak elok rasanya jikalau insan hanya duduk santai di rumah  sambil menunggu datangnya rezeki, kita mesti harus kerja keras di sertai doa yang tidak putus semoga mendapatkan rezeki halal dan barokah.

Perkembangan teknologi yang cukup cepat memungkinkan insan menjemput rezeki dengna meamnfaatkan internet, jalan dan cara mendapatkan uang dan barang menjadi semakin beraneka ragam salah satunya yakni dengan ngeblog, yaitu menulis artikel yang menarik dan bermanfaat di blog kita sendiri sahabat.

"Ngeblog memang tidak seberat mengayuh becak, memecah batu, atau mengayuh perahu. Ngeblog tidak mengharuskan pelakunya berpanas-panasan dan berdesak-desakan serta memerlukan gelar berderet-deret, namun demikian jangna under estimate terhadapa hasil yang di perolehnya, pekerja kantoran atau lapangan sanggup ternganga, tidak percaya tapi konkret terhadap penghasilan seorang blogger yang sudah sukses. "Orang hanya membisu di rumah, pakai sarung, dan sehari-hari hanya menghadap komputere saja sanggup menafkahi keluarga?" begitu barangkali yang ada dalam pikiran saya.



Seorang sahabat saya rela dan berani mengundurkan diri dari sebuah perusahan daerah beliau bekerja, padahal gajinya tidak mengecewakan besar beliau membulatkan tekad untuk menjemput rezeki dari ngeblog, kebetulan tekadnya itu di dukung kerja keras dengan menciptakan 100 blog, bukan main saya sendiri belum mengetahui blognya saya meyakini bahwa sahabat tadi tidak berniat mencari uang  dengan cara membabi-buta, artikel yang di terbitkan di blognya tidak asala jadi tetapi mengatakan manfaat bagi orang lain.



Dengan artikel ini saya tidak menganjurkan sahabat mengikuti langkah sahabat saya dan mengajukan pensiun dini dari kantor atau daerah sahabat bekerja. Saya hanya ingin sahabat sanggup memanfaatkan blog untuk mendapatkan penghasilan perhiasan tanpa kehilangna idealisme . Tetaplah menulis artikel untuk konsumsi manusia, bukan hanya semata-mata untuk memuaskan mesin pencari. Sahabat sanggup memanfaatkan blog untuk menjemput rezeki dengna baik dan benar berikut beberapa cara di anataranya cara menggali Lubang rezeki dari Ngeblog.


1. Mengikuti lomba Blog


Mengikuti giveaway, lomba blog, blog competition atau apapun istilahnya sangat bermanfaat, selain mempunyai kegunaan untuk mengupdate blog juga untuk mendapatkan trafik, menciptakan blog dan pemiliknya semakin serta mendapatkan hadiah baik uang maupun barang . Untuk mendapatkan laba tersebut memang tidak mudah, setiap pesrta berusaha sekuat tenaga semoga artikelnya menarik dan medapat penilain yang baik dari juri atau penyelenggara blog. Kini lomba blog semakin banyak dengan hadiah uang atau barang  yang bagus-bagus, penyelenggaranya bukan hanya blogger tetapi juga perusahaan dan instansi. Karena sainganya banyak maka dalam mengikuti lomba blog dilarang terjun bebas dengan menulis artikel ala kadarnya. Setiap mengikuti lomba blog saya selalu menganggapnya sebagai operasi baru. Dengan prinsip itu saya selalu berusaha untuk menampilkan artikel yang baik. Soal kalah atau menang, itu yakni urusan juri yang menilai alhamdulilah saya juga sering mendapatkan hadiah uang atau barang sebab memnangkan, lomba blog atau giveaway.



2. Menjadi publisher / penayang iklan


Salah satu situs yang memberi kesempatan kepada blogger untuk menayangkan iklan yakni Google Adsense, Blogger akan mendapatkan sejumlah fee jikalau iklan yang di pasang di blognya di klik oleh pengunjung. Cara ini kelihatannya sangat mudah, Blogger cukup memasagn isyarat iklan di sidebar, header, atau di body artikel. Namun bekerjsama memerlukan tehnik tertentu semoga iklan tersebut menarik perhatian pengunjung dan mereka mau klik iklan tersebut. Peningkatan trafik blog perlu di upayakan agaar semakin banyak kemungkinan pengunjung yang klik banner iklan penerbitan artikel yang meraik agaar kedudukan di SERP bagus, kesabaran, an ketekunan sangat di perlukan. Usahakan semoga iklan yang di tayangkan di blog tidak bertentangan dengan norma yang berlaku.


3. Menulis review produk dan jasa


Blog yang anggun banyak diincar oleh penjual produk dan jasa  mereka mengatakan kerjasama dengan pemilik blog dengna imbalan uang atau barang. Blogger sanggup menulis review produk dan atau jasa mereka sesuai janji bersama. Kesepakatan ini mencakup syarat dan ketentuan penulisan atau pemasangan gambar dan besaran fee yang akan di terima. Pemilik produk atau jasa sanggup bekerjasama eksklusif dengan Blogger atau melalui agensi yang di tunjuk. Meskipun ada iing-iming uang atau melalui barang tetapi dalam menjalankan kerjasama tersebut blogger jangan hingga  kehilangan idealisme. Tetap tampilkan artikel yang menarik dan bermanfaat semoga dapat dipercaya blogger tetap terjaga saya pernah menolak proposal menulis review yang berkaitan dengan judi dan minuman keras.

Selain menulis review prouk dan jasa dalam negri para blogger juga sanggup mengikuti hal serupa di situs mancanegara. Dulu saya sering mendapatkan job dari situs luar negri, sesekali menulis review menerima imbalan sekian USD yang berlangsung di kirim ke akun paypall. Sayangnya kebijkan mereka berubah fee sanggup di nikmati sehabis mencapai $100. Akhrinya saya tetapkan untuk tidak mengikuti job review situs itu lagi harap di ketahui bahwa jikalau menulis artikel harus berbahasa inggrias walau blognya sendiri berbahasa Indonesia.


4. Program afiliasi


Berbeda dengan penayang iklan, blogger yang mngikuti aktivitas afiliasi gres akan menaptkan fee jikalau ada produk yang terjual. Salah satu contonhya adala menjadi afiliasi dari Amazon.com, blogger menciptakan blog yang berisi produk yang di jual di Amazon, jikalau ada pengunjung yang klik link afiliasi yang di tanam pada artikel kemudian beliau membeli produk tersebut di Amazon maka blogger akan mendapatkan fee. Hasilnya gres sanggup di ambil jikalau fee yang terkumpul sudah memenuhi jumlah tertentu untuk mengikuti afiliasi Amazon blognya harus berbahasa Inggris.


5. Menjual produk


Dengan memanfaatkan blog para blogger juga sanggup menjual produk karyanya pasang saja produk tersebut di blog lengkapi dengan gambar, harga, dan cara memesannya namun lebih anggun lagi jikalau blogger membangun online store semoga lebih tampak profesional produk tidak selalu berupa barang tetapi juga sanggup berupa e-book, artikel tutorial, plugin, atau theme saya juga pernah membeli theme kepada blogger loch, untuk promosi sebaiknya ada juga e-book atau theme yang di berikan secara cuma-cuma.


6. Sesekali hadir dalam suatu aktivitas merk dan aktif dengan banyak sekali kompetisi yang biasanya di adakan


Biasanya, merk kerap mengadakan lomba review usai acara, nah blogger sanggup memanfaatkan kesempatan ini untuk menulis sebaik-baiknya, penerima yang ikutan juga tidak begitu banyak, sebanyak-banyaknya sanggup 50 orang. Bahkan ada dalam suatu acara, cuma sekitar belasan blogger yang berhasil memenangkan review ini, biasanya jadi incaran merk terkenal. Mereka berkesempatan besar diunang lagi dalam suatu aktivitas atau mendapatakn job review, atau sanggup juga blogger menjadi di kasih job handling blogger kalau sewaktu-waktu bikin aktivitas lagi, di tawari job mengurus sosial media dan sebagainya. Jadi, menghadiri aktivitas merk itu mempunyai kegunaan sekali untuk networking, dan wahana kia bersilahturahmi dengna teman-teman seperjuangan di ranah perbloggingan.

Itulah beberapa cara menjemput rezeki dengan memanfaatkan blog sekali lagi, kerja keras, ketekunan, kesabaran dan doa yang tak terputus-putus sangat di perlukan. Untuk mendapatkan penghasilan sebesar $2 dari Google Adsense saja mungkin memerlukan beberapa hari bahkan berminggu-minggu sebaiknya blogger membangun lebih dari satu blog menyerupai yang di lakukan oleh para blogger yang memonetize blognya tentu saja blog tersebut harus di promosikan dan optimimasi semoga keberadaanya di dunia maya di perhitungkan orang dan menerima posisi yang layak pada search engine result page ( SERP).

Selain menjemput rezeki dengan memanfaatkan blog, kita juga sanggup memanfaatkan pengetahuan dan ketrampilan ngeblog untuk mendapatkan penghasilan tambahan, menyelenggarakan workshop, kursus online, menjadi pembicara di seminar, radio, televisi, menciptakan web, dan menulis artikel pesanan orang lain yakni cara yang sanggup di lakukan oleh blogger.

Dalam menjemput rezeki tentu ada rambu-rambu yang wajib di perhatikan menghasilkan segala cara untuk mendapatkan uang, barang, atau ketenaran tentu sangat diak di anjurkan prinsipnya, lebih baik menjual martabak untuk mendapatkan martabat dari pada menjual martabat untuk mendapatkan martabak.

Posting Komentar untuk "Menggali Lubang Rezeki Dari Ngeblog"