Tips Menjadi Seorang Blogger Tamu

Tips ampuh menjadi Seorang Blogger tamu


Kangkomar.net - Cara menjadi seorang blogger tamu yang baik dan yang harus di lakukan menjadi sorang blogger tamu, menjadi blogger tamu (guest blogger) sering di tawarkan oleh beberapa blog ternama yang ada di Indonesia, kesempatan ini seharusnya di ambil oleh para blogger alasannya yaitu menguntungkan yaitu menerima limpahan trafik, meningkatkan reputasi, menerima backlink berkualitas, dan sanggup meningkatkan persahabtan dengan pemilik blog tersebut.



Dalam postingan kali ini kangkomar menginformasikan tips jitu menjadi blogger tamu, yang merupakan postingan saya yang ke berapa ini kangkomar lupa, kesepuluh tips ini merupakan tips-tips yang kangkomar gunakan ketika menjadi blogger tamu berikut ini yaitu tipsnya.

1. Ada keinginan

Hal pertama yang di lakukan yaitu teman harus mempunyai keignignana untuk menjadi blogger tamu, keingianan ini akan muncul apabila teman memahami laba menjadi blogger tamu. Seberapa besar keingianan teman menjadi blogger tamu ? Bila hati kecil teman bergetar ingin menjadi blogger tamu, berarti keingianan teman tersebut besar dan sanggup berbuah anggun di kemudian hari, percaya tidak percaya kangkomar sudah membuktikannya.


2. Percaya diri

Banyaka bloggger yang tidak percaya diri menjadi blogger tamu, hal ini kangkomar perhatikan dari beberapa teman blogger referensi pertanyaan yang menciptakan teman tidak percaya diri yaitu sebagai berikut.

  • Saya akan mengirimkan goresan pena saya suatu hari nanti.
  • Saya lihat-lihat situasi terlebih dahulu.
  • Saya belum mempunyai penglaman banyak, aib ah sama yang lain.
  • Waduh kemampuan saya masik cetek, gak pede neh gan.
Sekedar sharing pengalaman, saya percaya diri ketika membaca kesempatan blogger tamu di beberapa blog ternama, bagi saya ini yaitu peluang untuk memperkenalakna satu goresan pena kepada seluruh pembaca yang kita tulis. Saya bergumam dalam hati, "Diterima tau tidak, ahad depan saya akan mengirimkan satu goresan pena lagi ke blog tersebut".

3. Baca dengan seksama persayaratan yang di berikan oleh pemilik blog

Agar tidak menyalahi peraturan dari pemilik blog yang kita kirimkan goresan pena kita, baca minmal dua kali persayartannya, biasanya persayartan menyerupai ini : Tulisan oroginal, bukan copy paste, tidak sedang di kirimkan ke blog lain, dan belum pernah di publikasikan (baik di blog sendiri atau di blog milik blogger lain.


4. Amati blog yang bersangkutan

Luangkan waktu teman unutk mengamati hal-hal berikut ini niscaya akan berkhasiat untuk diri teman sendiri.

  • apa saja jenis postingannya yang ada di dalamnya.
  • Apa saja kategorinya
  • Bagaimana gaya penulisannya
  • apa saja postingan terpopulernya
  • apa topik blog tersebut.

5. Tentukan topik goresan pena sahabat 

Hal termudah menentukan topik yaitu dengan melihat topik dari postingan apa saja yang belum ada di blog tersebut, saya waktu itu melihat bahwa topik mengenai ciri nama domain belum ada, jadi saya putuskan untuk mengambil topik postingan tersebut.

6. Lakukan riset online kecil-kecilan

Selain untuk mencarai referensi, riset online berkhasiat untuk melihat apakah topik yang di ambil tadi sudah di tulis atau belum oleh blogger lain, ketika melaksanakan riset online ini, saya mengamti 10 besar postingna yang muncul di Google. Seanainya topik tersebt sudah di tulis, sahbat masih bisa memakai topik tersebut dengan sudut pandang yang berbeda atau menginformasikan perkembangan terkininya.

7. Tulis postingan

Pastikan body goresan pena yang teman buat tidak mempromosikan bisnis sahabat, selain itu guanakna juga teknik SEO on-page antara lain jumlah kata kunci per paragraf, dan judul gambar, tujuanya yaitu biar postingan tersebut (bila dimuat) teranking baik di mesin pencari. Dengan demikian, peluang limpahan trafik pun semakin besar. Jangan lupa, buat biodata teman di bab bawah goresan pena dengan menyertakan link ke blog atau postingan sahabat, ini untuk memberi informasi latar belakang teman kepada pemili blog dan pembaca bila goresan pena itu di muat.

8. Review postingan

Setelah final di tulis, review goresan pena teman 2-3 kali, ini untuk melihat apakah alur penulisan sudah baik dan tidak ada salah ketik sedikitpun.

9. Kirimkan tulisan

Pengiriman ini di lakukan melalui email, lakukan secara santun dan beri keterangan singkat mengenai goresan pena sahabat, contohnya saja, alasan mengapa menentukan topik postingan tersebut. Seteleah pengiriman, biasanya dalam 1-2 hari pemilik blog akan memberitahukan apakah goresan pena teman layak di muat atau tidak, kalau layak di muat pemilik blog juga akan menginformasikan kapan wwaktu publikasinya, Bagaimana kalau goresan pena teman tersebut di tolak ? Bila di beri kesempatan memperbaikinya, perbaiki dengan segera dan kirimkan kembali. Kalau di tolak lagi, bagaimana ? Tidak ada jalan lain, publikasiakan saja di blog teman sendiri.


Demikianlah tips menjadi blogger tamu semoga artikel kangkomar ini bermanfaat untuk menambah wawasan, dan kalau teman tidak suka ihwal artikel saya ini silahkan sahabaat jangan menyebar luaskan postingan saya ini kang komar pamit semoga selalu senang terus teman kangkomar hingga jumpa.

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Seorang Blogger Tamu"