Cara Mengedit Theme Blog Wordpress

cara mengganti atau mengedit theme wordpress terbaru dan terlengkap


Kangkomar.net - Cara mengedit theme blog wordpress Karena kita bukanlah seorang perancang theme wordpress, maka umumnya theme yang sudah kita gunakana ialah hasil dari rancangan orang lain, terkadang ada sedikit tampilan atau letak suatu goresan pena yang tidak sesuai dengan selera dan kita ingin mengedit atau menggantinya, bagaiamana caranya? Tenang kangkomar akan menjelaskannya nanti semua ada ketika dan waktunya, Oleh alasannya ialah hal itu tidak ada salahnya apabila kita mengetahui bagaimana cara mengdit theme wrodpress.


 Cara mengedit theme Blog wordpress


Ada banyak cara untuk mengedit theme, diantaranya ialah pribadi pada dasbord blog wordpress melalui cPanel, sudah ada yang pernah mencoba mengedit melalui cPanel hosting atau melalui FTP client, jikalau sudah maka sahabat sanggup membaca artikel kangkomar ini dan mencocokan caranya sama atau tidak, dan apabila tidak sama maka sahabat sanggup mengikuti langkah yang kangkomar berikan berikut ini silahkan di baca dan di pahami.

  • Pertama, silahkan login ke dashboard blog wordpress sahabat.
  • Kedua, alihkan perhatian keseblah kiri monitor, arahkan pointer mouse ke sajian Appearancee, kemuidan pilih Editor.
  • Ketiga, sahabat akan pribadi di bawa ke halaman theme editor, biasnaya yang teebuka dalah theme yang sedang sahabat gunakan.
  • Keempat, kolom sebelah kanan ialah nama file dari theme sahabat, unutk mengedit suatu file, klik pada nama filenya.
  • Kelima, kolom sebelah kiri ialah arahan dari file yang di pilih untuk di edit.
  • Keenam, di halaman ini shabat sanggup mengedit sesuai dengan kebutuhan dan keinginana sahabat, namun yang perlu diingat jangan lupa untuk menciptakan sebuah backup data sebelum memulai melaksanakan proses editing.
  • Ketujuh, bila proses editing selesai, klik tombol update file supaya hasil editan sahabat tersimpan.
  • Kedelapan, finish.


Walaupun edit theme blog wordpress ini melalui dasboard yang sangat praktis, namun untuk theme yang sedikit komplek yaitu di dalamnya terdapat folder tambahan, folder tersebut tidak sanggup di baca. oleh alasannya ialah hal itu, cara yang harus di lakukan ialah melalui CPanel hosting atau melalui software FTP client.

Postingan kangkomar ini hanya sebagai penambah pengetahuan singakt perihal bagaimana cara mengedit sebuah theme blog wordpress. Untuk teknik pengeditan tentu sahabr harus mengetahui dasar-dasar ilmu perihal CSS, HTML, PHP, struktur theme wordpress, dan lain-lain. Oleh alasannya ialah itu pada postingan berikutnya saya akan coba jelaskan sedikit perihal hal itu semua.


Demikian artikel mengenai cara mengedit them blog wordpress, semoga sanggup bermanfaat, apabila sahabat masih ada waktu luang, silahkan membaca artikel yang lain di blog saya ini apa bila ada kritik dan saran itu yang saya harapkan, semoga sahabat memperlihatkan kiritk dan saran melalui kolom komentar di bawah ini kangkomar pamit hingga jumpa.

Posting Komentar untuk "Cara Mengedit Theme Blog Wordpress"