Cara Menciptakan Daftar Isi Rapih Dan Urut Dengan Memakai Microsoft Word

Cara menciptakan daftar isi secara otomatis dan rapih dengan memakai microsoft word


Kangkomar.net - Cara menciptakan daftar isi secara otomatis dan rapih dengan memakai microsoft word, selamat berjumpa kembali di blog bersama kangkomar, kali ini kangkomar akan memperlihatkan atau membagikan ilmu yang kangkomar ketahui mengenai cara menciptakan daftar isi secara otomatis di microsoft word.


Sekilas perihal pengertian daftar isi yaitu salah satu hal terpenting dalam sebuah makalah, skripsi, atau buku yang akan di buat atau sedang di buata, daftar isi ini sangat berarti dan penting keberadaanya untuk mengetahui secara niscaya dan sempurna keberadaaan sebuah topik di halaman yang jumlahnya lebih dari satu atau sangat banyak sehingga sulit untuk di cari satu-persatu sehingga kita membutuhkan sebuah daftar isi untuk memudahkan pembaca mencari sesuatu yang kita cari. Dan microsoft word memiliki fitur dalam menciptakan sebuah daftar isi secara otomatis dan bagaimana cara menggunakanya kangkomar akan menjelaskannya damai saja.

Hampir di semua pekerjaan yang memerlukan pinjaman aplikasi microsoft word niscaya sudah tahu teknik-teknik yang di punyai oleh microsoft word ini, tetapi ada dari beberapa pengguna microsoft word yang belum tahu cara menciptakan daftar isi secara otomatis dan rapih di microsoft word, oleh sebab itu kangkomar akan membagikannya khusus untuk pembaca selamat membaca dan biar bermanfaat.

Cara menciptakan daftar isi rapih dan urut memakai microsoft word

1. Membuat Heading

Secara umum, orang akan memakai heading sebagaia judul dan subjudul dokumen, heading berkhasiat untuk mengelompokan lebih dari banyak ragam ropik yang jumlahnya lebih dari satu atau banyak sekali, heading juga berkhasiat untuk menciptakan daftar isi secara otomatis di microsoft word.

Untuk memakai heading, cukup blok suatu teks sebagai judul atau subjudul dengan heading 1, heading 2, dan seterusnya, semakin turun heading, semakin lemah level judul tersebut. Jika sobat tidak suka dengan tampilan dari heading tersebut, tinggal klik kanan pada styles dan kemudian sobat sanggup menentukan modify. Nantinya heading ini yang sobat terapkan akan menentukan dari pembuatan daftar isi yang akan kita buat nantinya.


2. Cara membaut daftar isi secara otomatis

Pernahkah sobat meliaht sebuah buku, jurnal, makalah  atau skripsi yang telah di ketik, maka sobat tinggal membaut daftar isi secara otomatis, daftar isi otomatis ini mengandung judul dan subjudul yang di bungkus dengan heading yang sudah sobat buat tadi caranya yaitu Buka tab references => Pilih table of contents.

Demikian itulah cara menciptakan daftar isi secara otomatis dan rapih memakai microsoft word yang gampang dan simpel, bagaimana apakah sobat sudah paham ataukah masih galau bila masih galau silahkan sobat bertanya jangan aib bertanya, sebab aib bertanya sesat di jalan, selamat mencoba dan biar berhasil kritik dan saran silahkan ketikan di kolom komentar, atau bila sobat ingin menanyakan sesutau yang bersifat privasi silahkan tanyakan melalui kotak hubungi kami yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan jangan lupa untuk berbahagia hingga jumpa. 

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Daftar Isi Rapih Dan Urut Dengan Memakai Microsoft Word"