Belajar Dari Dongeng Sukses Dari Pengusaha Om Bob Sadino

Menimba ilmu dari cerita sukses pengusaha Om Bob Sadino


Kangkomar.net - Menimba ilmu dari cerita sukses pengusaha om bob sadino, kali ini kangkomar akan menjelaskan perihal cerita sukses pengusaha om bob sadino, mulai dari jatuh bangun merintis usaha, hingga dengan beliu sukses nantinya, pertanyaan praktis dari kangkomar coba di jawab di kolom komentar di bawah ini. Siapa yang ingin sukses ? Semua niscaya menjawab saya, ya alasannya yaitu kesuksesan setiap orang berbeda-beda jadi tuliskanlah sesuatu kesuksesan yang belum sobat kangkomar capai supaya kita bisa saling mendoakan satu sama lain.

Om Bob sadino, ketika mendengar nama pengusaha ini apa yang ada di pikiran sobat kangkomar, kalau kangkomar boleh memberi pandangan om Bob sadino merupakan seorang pengusaha yang sukses dengan tampilan dan ciri khas yang berbeda dengan kebanyakan orang yang telah sukses dengan usahanya, kenapa kangkomar berbicara demikian ya alasannya yaitu om Bob sadino ini orangnya apa adanya dan tidak mementingkan penampilan tapi mementingkan dan mencerminkan sebuah langsung yang ramah dan tulus ing pandum.



Bob sadino, begitulah orang mengenal sosok pengusaha orisinil dari negara Indonesia, bob sadino atau yang lebih di kenal dengan sebutan "Om Bob" daalh pebisnis yang telah merasakn kesuksesan besar dari hasil perjuangan jerih payahnya, pengusaha muslim tersebut lahir di tanjung karang-lampung pada 9 maret 1933, siapa sangka bahwa sosok pengushaa hebat yang berjulukan Bob sadino hanyalah seorang yang mempunyai pendidikan di jenjang Sekolah Menengan Atas saja, namun dengan hal ini justru mengantarkan dia menjadi sosok yang kaya raya.

Anak bungsu dari ;ima bersaudara ini memang terlahir dari keluarga yang berkecukupan, sesudah di tinggal orang tuanya pada umur 19 tahun belau om Bob sadino pun menjadi pewaris peninggalan keluarganya, sempat juga belaiu menetap di belanda dan bekerja di sebuah perusahaan yang berjulukan Djakarta Lylod di kota Amsterdam, dan sesudah jenuh tinggal di sana om bob tetapkan untuk kembali ke tanah air dan menetap hingga kini ini.

Meski mempunyai harta yang berkecukupan, bukan dari faktor om bob sadino bisa menjdai seorang pengusaha yang sukses ibarat sekarang, alasannya yaitu belau juga sempat menjal beberapa aset iliknya untuk bisa bertahan hidup dan memperjuangkan usahanya. Perjalanana bisnis om bob merupakan berawala dari saran seorang sobat yang berjulukan sri mulyono herlambang, ketika itu dia menyarankan kepada om bo sadino untuk memelihara ayam, untuk itu belau di beri 50 ekor ayama ras, ternyata dari ayam-ayam itulah om bo sadino berpikir bahwa ayam-ayam sajamampu berjuang dengan berpengaruh untuk bertahan hidup, tetnu insan lebih bisa daripada seekor ayam, dari sinilah om bob sadino mendapat ide untuk berbagi sebauh wirausahanya.

Kemudian Om bob sadino bersama istri menjual telur di mitra komplek perumahannya, dalam perjalanan bisnisnya itu tidak jarang mereka berdua mendapat cacian dan hinaan dari orang-orang terdekat mereka, namun, belau mengakibatkan hal itu sebagai motivasi untuk terus berkembang dan berbagi usahanya tersebut.

Hal ini juga menjadi kan belaiu berguru dari pengalamnn bisnisnya, bawha dalam berbisnis pelayanan kepada konsumen yaitu hal yang terpentig, sesudah menempuh perjalanan yang panjang dengan berjualan telur kesannya belau pun mulau membangun supermarket yang di beri nama kem chicks. Sosok dari belau om sadino memang terkenla sangat sederhana, dengan pakain andalannya yaitu kemeja dan celana pendek ia terus berguru untuk berbagi usahanya tersebut, sehingga usahanya tersebut berkembanga ke bidang agrobisnis khususnya holtikultura.

Om bob sadino menanam kebun-kebun sayur untuk kemudian di jual kepada orang absurd yang ada di erat kompleks perumahannya, untuk menjadi pemasok besar, om bob menggandneng petani di daerah-daerah, maak berkembanglah usahanya dengna mendirikian kem food, kem food ini menjual aneka daging dan sayuran segar. Pelajaran berharga dari sosok oom bob sadino yaitu suatu kesuksesan selalu di awali dengna kegagalan yang sangat berulang, perjalana bisnis tidak akan selalau mulus ibarat jalan bebas hambatan, belau sering merasakn yang namaanya kegagalan, tetapi teladan pikir yang pantang mengalah itulah yang membuatnya berdiri kembali, baginya yang paling penting dari bisnis yaitu tindakaan bukan pikiran saja.

Bahkan, belau mempunyai suatu akidah yang cukup bertolak belakang dengan kebiasaan orang yatiu tidak perlu menjadi pintar untuk melaksanakan bisnis, kesimpulan tersebut ia simpulkan karean melihat banyak para orang pintar tapi tidak kunjung sukses alasannya yaitu terlalu usang berpikir sehingga terlambat untuk bertindak.

Padalah suatu bisnis bagi om bob sadino yaitu memerlukan sebuah langkah demi langkah untuk membangun sebuah bisnis tersebut, pikiran memang penting tapi tindkaan lebih utama daripada sekedar berpikir.

Demikian itulah berguru dari cerita sukses pengusaha kaya raya Om Bob Sadino yang sanggup kangkomar berikan kepada pembaca jikalau ada kritik dan saran silahkan berikan kritik dan saran sobat di kolom komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit salam sukses dan jangan lupa untuk berbahagia see you next time. 

Posting Komentar untuk "Belajar Dari Dongeng Sukses Dari Pengusaha Om Bob Sadino"