Kemendag Klaim Sudah Guyur 40 Juta Liter Minyak Goreng Murah

Saat ini fenomena kelangkaan stok minyak goreng di ritel dan masih mahalnya harga di pasar tradisional masih ditemukan. Kementerian Perdagangan mengklaim stok minyak goreng murah telah meluncur.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan mengungkap pihaknya memastikan sudah ada 40 juta liter minyak goreng mulai didistribusikan. Ia mengatakan saat ini memang masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Ini sudah berjalan saya sudah dapat laporan 180 ribu ton sudah berangkat. Berarti sudah sekitar 36-40 juta liter (minyak goreng) sudah mulai didistribusikan. Saya dapat laporan Papua sudah, Lombok sudah 1 juta liter untuk pasar tradisional," ungkapnya dalam dialog daring bertajuk Menjamin Ketersediaan Minyak Goreng, Selasa (8/2/2022).

Kemudian, untuk stok ke ritel modern juga disebut sudah mulai meluncur. Besaran sebanyak 12 juta liter minyak goreng.

"Kalau 12 juta liter sudah 50%.Ini sudah mulai tersedia kembali, hanya mungkin dalam perjalanan. Kalau di wilayah Jawa, saya pentingkan wilayah Timur. Saya jami segera tersedia. Kemarin malam saya dapat laporan segera berangkat ke Papua, Ambon, Mataram, Bali juga kekurangan," jelasnya.

Oke menekankan, untuk pasar tradisional utamanya akan dipasok minyak goreng curah. "Ini untuk mengurangi tekanan ritel modern. Ini yang kita kerahkan," jelasnya.[detik.com]

Posting Komentar untuk "Kemendag Klaim Sudah Guyur 40 Juta Liter Minyak Goreng Murah"