Bansos Rp110 Triliun Cair Awal 2021, Ada Kartu Prakerja hingga Diskon Listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta agar berbagai bantuan bisa segera diserahkan kepada masyarakat. Bahkan dirinya ingin agar bansos bisa mulai diterima masyarakat pada bulan Januari.

Menurut dia, bansos ini sangat penting bagi perekonomian negara. Karena hal tersebut menyangkut pada daya beli masyarakat dan juga konsumsi rumah tangga untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Kemudian, lanjut dia, untuk program bansos pemerintah menyiapkan Rp110 triliun. Ada berbagai macam bansos yang akan diberikan dari mulai kartu sembako, program keluarga harapan, bansos tunai hingga diskon listrik.

�Pada APBN tahun 2021, pemerintah menyiapkan Rp110 triliun untuk program perlindungan sosial berupa kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik,� ujarnya dikutip dari akun twitter pribadi Jokowi, Kamis (31/12/2020).

Pihaknya juga meminta agar bansos yang disalurkan bisa tepat sasaran. Selain itu, dirinya juga kembali menekankan jangan ada potongan dalam bentuk apapun yang bisa membuat peluang terjadinya korupsi.

Posting Komentar untuk "Bansos Rp110 Triliun Cair Awal 2021, Ada Kartu Prakerja hingga Diskon Listrik"