Cara Menciptakan Daftar Isi Untuk Makalah

Cara menciptakan daftar isi untuk makalah yang sesuai dengan kriteria guru kita


Pemberian nomor pada judul yang berbeda-beda judul KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI dengan memakai penomoran angka romawi berikut yakni pola penomoran yang baik dan benar.

KATA PENGANTAR............................i
DAFTAR ISI...............................ii

Sedangkan untuk penomoran pada penggalan isi menyerupai penggalan 1, penggalan 2, penggalan 3, dan daftar pustaka, dengan penomoran angka sebagai misalnya silahkan lihat di bawah ini.

Bab 1 Pendahuluan ...............................1
A. Latar belakang ...........................2
B. Rumusan duduk kasus .....................3
C. Tujuan penelitian .......................4
D. Manfaat penelitian.......................5

Bab II Tinjuan pustaka dan pembahasan  ...........6
A. Tinjuan pustaka .....................7
B. Pembahasan ........................8

Bab IV Penutup ........................9
A. Kesimpulan ..........................10
B. Saran ....................................11
DAFTAR ISI ....................................12

Itulah tadi pola sebuah penomoran pada makalah yang baik dan benar kemudian bagaimana cara menciptakan daftar isi makalah di dalam microsoft word yang baik dan ber berikut yakni pola cara penomoran dalam pengerjaan makalah ataupun karya tulis lainnya, di bawah ini yakni langkah yang sanggup kangkomar berikan kepada sobat selamat mencoba dan sanggup eksklusif di praktekan.


Cara menciptakan daftar isi untuk makalah

1. Masuk ke aplikasi microsoft word office kemudian sobat niscaya akan menemukan halaman lembar kerja kosong, kemudian aktifkan ruller pada lembar kerja microsoft word dengan cara klik tab ribbon kemudian centang pada ruller, ruller ini di gunakan untuk mempermudah pembuatan titik pada penomoran daftar isi pada sebuah makalah.

2. Kemudian ketikan "DAFTAR ISI" pada penggalan atas, kemudian blok judul daftar isi tersebut dan tekan Ctrl + E biar judul di rata tengah, sesudah itu buat satu persatu judul penggalan dan sub judul hingga selesai.

3. Setelah judul telah di tulis semua, kemudian sobat klik pada area ruller sehingga membentuk icon sudut berwarna hitam, kemudian klik double pada tanda tersebut nanti kemudian akan terbuka perintah untuk mengatur tabs.

4. Pada jendela pengaturan tabs, pilihlah pada penggalan tabs stop position, pilihlah aligment right, dan juga pilih leader nomor 2, klik tombol set kemudian klik tombol ok.

5. Setelah itu arahkan kursor ke judul bab, kemudian tekan tombol tab maka secara otomatis titik-titik akan muncul hingga batas tab yang berada pada ruller.

6. Kemudian lakukan langkah yang sama kepada yang lainnya.

Demikian itulah cara menciptakan daftar isi untuk makalah yang baik dan benar biar makalah sobat sanggup di terima dan tidak harus menciptakan lagi makalah yang gres alasannya yakni daftar isi yang salah dan tidak benar,sebenarnya ada banyak cara menciptakan daftar isi, kangkomar sudah menuliskannya pada artikel kangkomar sebelumnya dan ini merupakan cara menciptakan daftar isi untuk pembuatan skripsi atau thesis yang memerlukan detail detail khusu dalam pembuatan sebuah daftar isi, kangkomar pamit dan kalau ada kritik dan saran silahkan hubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan jangan lupa bahagia.

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Daftar Isi Untuk Makalah"